Lapor Diri PPG DALAM JABATAN Angkatan III Tahun 2023

Menindak lanjuti surat nomor 2574/B2/GT.00.08/2023 tanggal 10 November 2023 tentang pelaksanaan PPG Dalam Jabatan tahun 2023, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pendidikan Profesi Guru telah menetapkan mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahun 2023 Angkatan III.

LPTK penyelenggara akan memfasilitasi pelaksanaan lapor diri dan rangkaian PPG Daljab Dalam Jabatan Angkatan III sehingga berjalan sesusi jadwal.

 

 

Dalam pelaksanaan Lapor Diri Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan III Tahun 2023, Calon Mahasiswa harus mempersiapkan berkas sebagai berikut : 

  1. Format A1 (tidak bermaterai) dan Pakta Integritas bermaterai (format diunduh dari SIMPKB peserta/ ada pada file download Surat Penetapan Pusat). Format A1 dan Pakta Integritas digabung menjadi 1 File PDF.
  2. Biodata Mahasiswa (sesuai format PD DIKTI, ada pada file download Surat Penetapan Pusat). Isi bagian (data) yang dimiliki saja, kosongi bagian yang tidak difahami.
  3. Surat Pernyataan Izin Pimpinan dilengkapi KOP Instansi dan TTD, Stempel Pimpinan (format diundur dari SIMPKB / ada pada file download Surat Penetapan Pusat). Jika Bapak/ Ibu adalah Kepala Sekolah, izin diberikan oleh Ketua Yayasan/ Kepala Dinas/ Cabdin.
  4. Scan Ijazah S1 
  5. Scan Transkip nilai S1 
  6. Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  7. Scan Pas Foto Berwarna 4x6 (file unggah JPG) - Pria : Kemeja Putih, Jas Hitam, berdasi , Background Merah- Wanita : Kemeja putih, Jas hitam, berkrudung kuning seperti contoh (Muslim) , background Merah
  8. SKCK (dari kepolisian setempat)
  9. Surat Keterangan Sehat Jasmani (dikeluarkan Puskesmas/RSUD setempat)
  10. Surat Bebas NAPZA dari Fasilitas kesehatan terdekat (dari BNN/Kepolisian/Puskesmas/ RSUD setempat) minimal 3P.
  11. Scan NPWP (Bagi yang memiliki)
  12. Scan Akte Kelahiran (Bisa digantikan surat keterangan dari Desa).

Keterangan: Semua Berkas di Scan dalam format PDF kecuali Pas Foto.

Untuk bergabung di Group WhatsApp Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan III Tahun 2023 KLIK DISINI.

 

Dalam Pelaksanaan Lapor Diri akan dilaksanakan selama Empat (4) hari, tanggal 11-14 November 2023. Berikut alur / Tahapan Lapor diri mahasiswa PPG Jabatan Angkatan III Tahun 2023:

  1. Mahasiswa PPG Unmuh Jember melakukan lapor diri secara daring dengan mengisi Form dan Upload Berkas Lapor diri melalui LINK LAPOR DIRI.
  2. Mahasiswa PPG Unmuh Jember mendaftar sebagai mahasiswa unmuh jember ke laman https://pmbonline.unmuhjember.ac.id/
  3. Klik DAFTAR 2023 PPG ( Lakukan pendaftaran sesuai petunjuk hingga selesai)
  4. Setelah daftar pada point ke 3, Lanjut login / masuk  ke laman https://pmbonline.unmuhjember.ac.id/index.php/c_pmb/login. gunakan user dan password yang dikirim ke email (kotak masuk/spam). isi biodata asal sekolah sampai akhir pendaftaran yaitu menu kelengkapan berkas

Setelah Bapak dan ibu menyelesaikan tahapan pendaftaran diatas, Bapak dan ibu tuntas melaksanakan Lapor Diri. Informasi berikutnya akan kami sampaikan melalui group WHATSAPP.

Download Surat Penetapan Pusat